Tips dan Trik Menjadi Pro Player di Game

internet rumah terbaik,provider wifi terbaik,wifi rumah terbaik,wifi terbaik untuk di rumah,internet terbaik untuk rumahBagi beberapa orang, bermain game adalah aktivitas yang sangat mengasyikkan. Sebab selain sebagai hobi, bermain game juga dapat membuat seseorang melepaskan penat, mendapatkan teman baru, hingga mendapatkan pengetahuan baru. Apalagi jika bisa menjadi pro player, pasti rasanya akan lebih memuaskan dan bangga. Untuk menjadi pro player, seorang gamer tentu perlu melakukan berbagai usaha dan menyiapkan fasilitas yang dapat menunjangnya; seperti memiliki internet rumah terbaik. Selain itu, berikut adalah tips dan trik untuk jadi pro player dalam sebuah game online!

Persiapkan Alatnya

Game online ada bermacam-macam jenisnya; ada game komputer, game handphone, hingga PlayStation. Di samping jenis perangkat, tiap-tiap game online ini pun punya tipe permainan yang berbeda; ada game aksi, petualangan, RPG, balapan, strategi, dan sebagainya. Tentunya, masing-masing game ini punya alat yang berbeda-beda.

Read More

Supaya bisa jadi pro player, kamu perlu memulai dari memilih game yang kamu sukai, bukan karena game tersebut populer atau banyak dimainkan teman-teman, namun karena kamu betul-betul menyukainya. Setelah itu, gunakan alat atau perangkat yang spesifikasinya memang untuk bermain game agar perangkat itu tidak mudah nge-lag dan memadai.

Gunakan pula keyboard, mouse, kartu grafis, pengontrol, ataupun headphone yang memang didesain untuk bermain game agar pengalaman bermain game kamu semakin mulus. Jangan lupakan juga koneksi internet yang lancar tanpa hambatan!

Pelajari Pengetahuan Detail Game

Setiap game memiliki fitur dan sistem yang berbeda-beda. Untuk itu, pelajarilah fungsi dan manfaat dari setiap item dan ketahui pulalah kelebihan dari setiap karakter di game. Cari tahu goal dari game-nya, apakah tujuannya untuk mengembangkan suatu tempat atau untuk bertarung dan menang.

Rutin Latihan

Latihan rutin dapat membentuk ritme permainan dan membuatmu menjadi disiplin dalam belajar. Meski begitu, latihan tidak perlu sampai berjam-jam, apalagi berlebihan. Seperti kata pepatah, practice makes perfect. Semakin sering latihan, semakin bagus koordinasi tangan, mata, dan refleksmu.

Latihan rutin dalam rentang waktu normal ini bertujuan untuk membentuk feeling kamu. Sebab dengan latihan rutin kamu akan bisa membaca strategi lawan dan semakin mahir menaikkan level permainan. Rekam permainan kamu agar bisa kamu analisis, sejauh mana perkembangan kamu dan apa hal yang perlu kamu perbaiki ke depannya. Jangan lupa juga untuk menetapkan tujuan yang realistis, dapat dicapai, dan terukur untuk bisa menjadi pemain pro.

Belajar Bersama Mentor

Ketika bermain game, kamu harus menjaga sikap. Menang dan kalah adalah dua hal yang akan dirasakan dan dialami setiap pemain. Emosi negatif dapat mengganggu kesehatan mentalmu ke depannnya, apalagi jika kamu bersikap tidak baik, game tentunya akan memberikan peringatan dan mungkin kamu tidak diperbolehkan untuk bermain kembali. Untuk itu, kelola emosi dengan baik dan cari mentor yang bisa membimbingmu.

Kamu juga bisa ikut serta ke dalam komunitas suatu game yang kamu minati. Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa bertanya pada forum komunitas ini. Sebab, pengalaman pemain-pemain lain bisa jadi bahan pembelajaran yang baik untuk kamu. Selain itu, bergabung ke komunitas juga akan memperluas relasimu.

Ketika sudah cukup mahir, ikutlah kompetisi. Persaingan yang sehat akan melatih mentalmu dan membuatmu memiliki pengalaman yang baik. Ada hal-hal yang tidak akan kamu dapatkan jika kamu terus-terusan bermain sendiri atau bermain melawan komputer. Ikut kompetisi juga bakal membuatmu bisa mengukur keterampilanmu sekaligus sebagai ajang latihan.

Mulai dari sekarang, tentukan game yang ingin kamu fokuskan. Kemudian, buatlah jadwal latihan rutin, bergabunglah ke komunitas game itu, dan cari mentor. Jika masih bingung, tinggal buka internet untuk menjawab semua pertanyaanmu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *