7 Alasan Memilih Apartemen Sebagai Hunian Millenial

  • Whatsapp
Foto : rumah.com

Keterbatasan lahan di perkotaan menjadi masalah yang harus dihadapi masyarakat modern. Tak heran kalau model rumah susun menjadi ide mengatasi kepadatan pemukiman. Anda yang menyukai hunian lebih nyaman, maka wajib mempertimbangkan apartemen. Tak hanya solusi hunian di perkotaan saja, apartemen Ambassador menjadi pilihan tempat tinggal masyarakat Milenial karena alasan kepraktisan.

Memilih apartemen sebagai hunian modern

Anda yang berencana mencari hunian untuk tempat tinggal pribadi atau keluarga kecil, wajib memilih apartemen. Kenapa Anda harus memilih apartemen sebagai hunian terbaik? Yuk, simak 7 alasan apartemen cocok menjadi wishlist Anda berikut!

Read More

1. Cocok menjadi hunian generasi modern

Anak muda lebih suka tinggal di tempat tinggal yang minimalis dan menawarkan suasana lebih privat. Bagi Anda yang sibuk dengan kepadatan rutinitas sehari-hari, tinggal di apartemen bisa menjadi pilihan tepat. Apartemen juga cocok untuk orang yang bekerja di dalam ruangan saja. Jika menginginkan hiburan atau memenuhi keperluan sehari-hari, fasilitas apartemen bersama sangat mendukung fleksibilitas Anda.

Mau mencari makan, belanja kebutuhan atau aktivitas lain, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh. Apartemen Ambassador memiliki fasilitas yang cukup memadai dan memuaskan para penghuni seperti mini mart, arena bermain anak-anak, ruang olahraga, kolam renang, dan lain-lain.

2. Harga yang lebih terjangkau

Harga apartemen memang cenderung mahal bisa mencapai angka ratusan juta, bahkan lebih dari satu milyar rupiah. Namun, Anda bisa mencoba mengkalkulasikan harga beli dengan rumah di kota besar yang lebih mahal. Coba saja cari harga rumah bekas yang dibandrol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah per meter persegi. Harga jual belum termasuk bangunan dan perawatan yang Anda perlukan bila membeli rumah bekas.

3. Biaya perawatan lebih murah

Apartemen memiliki ukuran yang lebih minimalis dibandingkan rumah tapak sehingga biaya perawatan yang dibutuhkan lebih murah. Anda tidak perlu memikirkan biaya maintenance yang ditetapkan pengelola apartemen lebih mahal. Biaya maintenance yang harus Anda bayar termasuk penggunaan fasilitas bersama yang ada di apartemen, lho!

Coba saja Anda pertimbangkan mengenai biaya perawatan rumah dalam kurun tahunan untuk eksterior dan interior, sedangkan biaya perawatan apartemen hanya terletak pada interior saja.

4. Perawatan dan pemeliharaan yang mudah

Jika Anda membeli tipe apartemen studio untuk hunian pribadi atau bersama pasangan, perawatan dan pemeliharaan lebih mudah. Anda tidak perlu membersihkan seluruh ruangan yang berukuran luas, kecuali kamar tidur utama, kamar mandi dan dapur. Sangat praktis, ya? Bagi pasangan baru yang sama-sama bekerja, tinggal di apartemen sangat cocok menjadi impian masa depan.

Bagi orang yang sudah berkeluarga pun, apartemen dengan 2-3 kamar tidur tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Dijamin generasi Millenial yang lebih sibuk akan merasa lebih hemat waktu, tenaga dan biaya dalam merawat hunian dibandingkan rumah dengan ukuran luas.

5. Bisa renovasi kapan saja

Berbeda dengan sewa apartemen yang harus mematuhi kontrak perjanjian sewa dengan pemilik, Anda yang sudah membeli hak milik apartemen bebas melakukan renovasi interior sesuai dengan selera. Mau mengubah bentuk atau desain ruangan menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan penghuni, kenapa tidak?

Renovasi interior juga bisa dilakukan kapan saja sesuka hati Anda, lho! Selain itu, Anda bisa melakukan renovasi sedikit dengan hasil maksimal karena ukuran apartemen yang lebih kecil dibandingkan rumah biasa. Mau mengganti perabotan di apartemen yang kurang pas dengan kehendak Anda, sah-sah saja.

6. Bisa menjadi penghasilan sampingan

Anda wajib memilih beli unit apartemen baru di kawasan yang memiliki lokasi cukup strategis. Metode pembayaran yang ditetapkan bisa menyesuaikan finansial calon pembeli, misalnya program cicilan dengan uang muka lebih terjangkau. Tenang saja, Anda yang membeli apartemen dengan kredit bisa tetap mendapatkan keuntungan.

Jadikan apartemen Anda sebagai apartemen sewa yang banyak diminati generasi modern saat ini. Harga sewa unit apartemen di Jakarta bisa mencapai angka jutaan hingga belasan juta rupiah tergantung tipe.

Apalagi Anda yang membeli apartemen di daerah yang padat penduduk atau berdekatan dengan pusat keramaian, maka potensi apartemen disewa oleh golongan mahasiswa, karyawan kantor atau keluarga kecil cukup besar. Pilih tipe apartemen yang sesuai dengan budget Anda lebih dulu, ya?

Apartemen yang berada di lantai teratas biasanya lebih mahal, tetapi lebih banyak diminati penyewa sebab menawarkan pemandangan kota yang indah. Namun, ada pula sebagian penghuni yang lebih suka tinggal di unit lantai bawah dengan karena alasan kepraktisan.

7. Bernilai investasi menguntungkan

Pilih apartemen dibandingkan dengan hunian lain bukan tanpa alasan konkret. Anda bisa menjadikan properti sebagai investasi masa depan yang menguntungkan. Seiring kepadatan pemukiman di Jakarta yang terus meningkat setiap tahun, properti menjadi kebutuhan utama yang diperlukan masyarakat baik penduduk tetap atau pendatang.

Apartemen cocok menjadi investasi yang aman dan minim risiko yang menjamin masa depan Anda. Harga jual apartemen di lokasi yang strategis bisa mencapai dua kali lipat dalam beberapa waktu mendatang. Jika Anda memiliki dana untuk dialokasikan menjadi investasi masa tua, coba saja membidik investasi properti berupa apartemen.

Berbagai alasan memilih apartemen sebagai hunian modern sangat cocok Anda jadikan referensi. Tidak ada salahnya untuk memulai investasi Anda sekarang juga tanpa takut apartemen tidak laku. Selama Anda memilih apartemen yang berada di lokasi strategis, permintaan pasar terhadap unit apartemen yang nyaman masih besar. Yuk, segera dapatkan unit apartemen Ambassador yang menawarkan range harga sesuai kemampuan Anda! Mau beli apartemen dengan metode pembayaran tunai atau program cicilan, suka-suka Anda saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *