5 kesalahan yang sering dilakukan oleh orang tua baru

  • Whatsapp

Semua orang tua pasti pernah membuat kesalahan. Kalian tidak percaya? Coba kalian ingat-ingat tentang orang tua kalian sendiri, kalian pasti pernah merasakan kesalahan yang mereka buat. Sebenarnya hal tersebut adalah hal yang sangat wajar, karena tidak aka nada orang tua yang sempurna, terutama untuk mereka orang tua-orang tua yang baru. Namun jika kalian mengetahui kesalahan pola asuh yang paling umum, mungkin kalian bisa sedikit menghindari hal-hal tersebut. jadi pada artikel kali ini kami akan memberitahu kalian beberapa kesaahan pola asuh dan tips untuk membantu kalian menghindari perbuatan ini seperti yang dilansir dari kabar sumut hari ini terbaru.

Kesaahan orang tua baru no 1: panik

Banyak orang tua baru mengalami reaksi fisik yang merlebihan saat sikecil meludah, muntah dan lain-lain. orang yua dapat menyia-nyiakan seluruh tahun pertama sikecil dengan menghawatirkan hal-hal kecil. Apakah dia terlalu banyak buang air besar atau sediki? Apakah dia terlalu banyak meludah? Apakah dia cukup makan atau terlau sedikit? Apakah dia terlalu banyak menangis atau terlalu jarang. Kekhawatiran berlebih seperti itu hanya akan membuat kalian lelah, kalian harus tahu bahwa bayi kalian lebih tangguh dari yang kita tahu.

Kesalahan orang tua baru no 2 : tidak membiarkan bayi menangis

Kebanyakan orang ta pasti sering berpikir bahwa bayi jangan menangis, dan tugasnya adalah memastikan bayi tidak menangis. Itu karena orantua berpikir bahwa jika bayi menangis tandanya orang tua melakukan sesuatu kesalahan dan harus memperbaikinya. Sebenarnya amenangis juga merupakan salah satu bagian dari menjadi bayi berkomunikasi dengan kita. Bayi yang menangis ini memberitahu sesuatu ada yang salah pada dirinya,kalian sebagai orang tua harus mengecek bagian apa yang salah jika si kecil terus menerus menangis. Jika kalian merasa ada yang tidak beres, sebaiknya kaian hubungi dokter.

Kesalahan orang tua baru no 3: membangunkan baui untuk menyusui

Jika sikecil tidak bangun dimalam hari karena tidur, jangan bangunkan mereka. Biarkan sikecil tidur pada malam hari dan susui dipagi hari saat mereka sudah bangun.

Kesalaha oran tua baru no 4: tidak mengeluarkan keringat karena demam pada bayi baru lahir

Demam diatas 100,4 rektal dalam 3 bulan pertama sikecil lahir itu adalah keadaan yang darurat. Satu-satunya pengecuain adalah demam yang terjadi dalam 24 jam setelah imunisasi pertama pada bayi. Beberapa orang tua mungkin hanya mengatakan sikecil “hangat” kemudian memberinya obat. Tetapi ternyata itu adalah kesalahan pada pengasuhan pada bayi kecil. System kekebalan bayi tidak diatur untuk menangani infeksi sendiri pada tubuhnya. Oleh karena itu jika anak kalian terasa hangat, ukur suhunya secara rektal. Jika suhunya di atas 100.4 segera hubungi atau bawa ke dokter.

Kesalahan orang tua baru no 5 : mengabaikan perawatan mulut anak

Banyak orang tua baru tidak memikirkan tentang gigi sikecil atau kesehatan mulut si kecil sampai semuanya terlambat. Bayi kalian tidak pernah terlau muda untuk kalian mulai mendorong kebiasaan kesehatan mulut yang baik. Ini tips untuk menjaga kesehatan mulut sikecil

  • Jangan berikan sikecil susu ditempat tidur setelah giginya tumbuh. Karena ini bisa meningkatkan resiko gigi berlubang.
  • Gunakan kain kasa basah untuk menyeka gusi bayi kalian, dan mulai gunakan sikat gigi bayi saat usianya sudah beranjak 1 tahun
  • Penting juga untuk memastikan anak kalian mendapatkan cukup fluoride. Flourida ditemukan secara alami dalam air dan membantu mencegah gigi berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *